Review dan Harga Epson M200

Solusi Printer – Sedang mencari printer monokrom? Jenis printer yang satu ini memang paling banyak dicari dan digunakan untuk beberapa sektor usaha. Dengan printer monokrom atau yang hanya menyediakan satu jenis warna mampu menghemat penggunaan. Salah satu jenis printer monokrom yang paling banyak direkomendasikan adalah Epson M200. Tidak hanya sampai di situ, printer monokrom dari Epson ini memiliki spesifikasi yang sangat menjanjikan. Tidak hanya disajikan sebagai printer dengan fungsi tunggal, printer monokrom dari Epson ini juga dilengkapi oleh berbagai fitur untuk menjalankan berbagai fungsi. Tidak heran bahwa jenis printer Epson yang satu ini paling banyak diminati oleh kalangan institusi menengah.

Epson M200

Epson M200

Desain

Dilihat dari luar, Epson Workforce M200 ini memang terlihat sederhana. Namun, jangan salah dari kesederhanaannya ini justru membuat kesan yang lebih maskulin dan kekar. Dengan nuansa hitam pekat dengan sentuhan abu-abu, Epson M200 memiliki ukuran yang cukup besar sekitar 435x377x226 mm. Hal ini cukup beralasan mengapa Epson monokrom ini memiliki ukuran yang cukup besar, karena memiliki fungsi yang tidak hanya untuk mencetak. Fitur memindai (scan) dan menyalin (copy) juga dapat ditemukan pada printer ini. Untuk mempermudah menjalankan kerja printer, terdapat beberapa tombol yang memiliki kontrol untuk memindai, mencetak, dan menyalin. Selain itu, ada LCD kecil yang bersebelahan dengan panel kontrol infus.

Performa

Dengan ukuran dan berat yang cukup besar, tentunya Epson M200 harus memiliki performa yang seimbang. Untuk hasil cetakan yang diberikan, printer Epson monokrom ini mampu mencetak hingga 1440 x 720 dpi sebagai resolusi tertinggi. Meskipun tangki untuk tinta yang disediakan hanya ada satu, kapasitas yang dimiliki sangat besar. Dibandingkan dengan printer Epson seri L yang terkenal memiliki tangki yang cukup, M200 ini memiliki tangki yang jauh lebih besar sehingga mampu menampung lebih banyak tinta dalam satu waktu. Jika Anda terburu-buru, maka Anda bisa mencoba menghidupkan pengaturan fast mode. Dengan mode cepat ini, printer Epson monokrom mampu mencetak hingga 26 kali setiap menitnya.

Baca Juga  Review dan Harga Epson L220

Fitur Pelengkap

Dengan performa terbaik, Epson M200 didukung oleh beberapa fitur menarik lainnya. Tak perlu USB untuk menghubungkan printer ke perangkat Anda karena printer ini sudah dilengkapi dengan Ethernet port. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan printer monokrom ini sebagai pusat pencetak dengan bantuan jaringan WiFi yang tersedia di kantor Anda. Dari berbagai perangkat, Anda bisa mencetak dengan satu printer tanpa harus melepas dan memasang kabel USB secara bergantian. Bahkan Anda juga bisa mencetak langsung dokumen yang tersimpan dari Android atau iPhone Anda. Denan konektivitas nirkabel ini membantu percetakan dokumen dari perangkat mobile.

Epson M200 merupakan jenis printer infus yang memiliki daya cetak yang lebih banyak dibandingkan dengan printer laser. Berbeda dengan jenis printer infus lainnya, Epson monokrom ini dilengkapi dengan sistem infus bawaan untuk menghindari kebocoran tinta. Selain itu, adapula pengunci tinta yang hadir juga pada printer Epson seri L sebagai pengaman. Dengan demikian, printer Anda terbebas dari kebocoran atau tumpah saat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Epson juga sangat terkenal dengan keawetan tinta yang dimiliki sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk terus mencetak banyak dokumen sekaligus.

Spesifikasi Lengkap Epson M200

Dimensions (W x D x H): 435 x 377 x 226 mm
Weight: 6.0kg
Koneksi USB 2.0 Hi-speed
Print Method On-demand inkjet (Piezoelectric)
Maximum Print Resolution 1440 dpi x 720 dpi
Minimum Ink Droplet Volume 3 pl
Automatic Duplex Printing No
Nozzle Configuration 360 nozzles Black
Print Direction: Bi-directional printing, Uni-directional printing
Print Speed Draft, A4 (Black / Colour): Approx. 34 ppm (Black draft)
Max Copies 99
Maximum Copy Size A4, Letter
Copy Speed Draft, A4 (Black / Colour): Approx. 34 ppm (Draft)
Max Document Scan Size 216 x 297mm (8.5 x 11.7”)
Scan Speed Flatbed (Black / Colour): 300 dpi: 2.2 msec/line / 7.0 msec/line
Standard Paper Input Capacity Up to 100 sheets A4 Plain paper (75 g/m2)
Output Capacity Up to 30 sheets A4 Plain Paper
Baca Juga  Review dan Harga Canon ImageCLASS LBP6030

Harga Printer Epson M200

Dari spesifikasi yang ada, Epson M200 memang menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk kebutuhan kantor Anda. Dengan fitur monokrom tidak akan terlalu memberatkan bahkan membuang tinta secara percuma karena sesuai dengan kebutuhan. Dengan harga sekitar 2,5 juta, Anda sudah bisa mendapatkan printer dengan fitur lengkap. Mencetak, memindai, dan menyalin dapat dilakukan dengan satu perangkat yang dapat terhubung secara nirkabel. Tidak hanya perangkat komputer, bahkan perangkat mobile Anda dan karyawan juga mampu terkoneksi dengan baik dengan printer Epson monokrom ini. Selain itu, dengan ukuran tangki yang cukup besar mampu memenuhi kebutuhan tinta dalam skala besar sekaligus. Bahkan sistem secure lock seperti yang ada pada seri L juga mampu menjaga tinta agar tidak mudah bocor dan tumpah saat dipindahkan ke tempat lain.

Posting Terkait "Review dan Harga Epson M200"

Spesifikasi dan Harga Printer Canon PIXMA G2000
Solusi Printer - Printer Canon PIXMA Ink
Spesifikasi dan Harga Printer Canon Pixma MP237
Solusi Printer - Canon Pixma MP237 dirilis
Spesifikasi dan Harga Printer Epson L300 Terbaru
Solusi Printer - Epson L300 merupakan printer
Review dan Harga Fuji Xerox DocuPrint M225DW
Solusi Printer - Memiliki printer yang juga

Tinggalkan pesan "Review dan Harga Epson M200"